Gloss Corporation

About Your Wedding's Day

For Better Decision

Perbedaan istilah hitung piring dan hitung porsi dalam pemesanan makanan saat pernikahan anda

Sebelum anda memesan pack makanan di venue tempat anda menikah, kami akan memberikan pengertian istilah-istilah yang dipakai dan bila anda sudah mengerti pasti anda bisa memilih lebih bijak, ok pertama kita jelaskan dulu apa itu hitung piring

Hitung Piring
Misalnya anda memesan 400 packs dengan metode hitung piring, simulasi nya sebagai berikut, piring yang disediakan di pesta anda benar-benar fix 400 piring, dan porsi nya memang disebutkan pihak gedung itu cukup untuk 400 piring, metode ini akan sangat merugi kalau ada kasus seperti ini, di pesta anda banyak sekali orang diet dan anak-anak, mereka menggunakan 1 piring tapi tidak menghabiskan 100% porsi dalam 1 piring tersebut, alhasil nya seperti apa? piring sudah habis duluan tapi lauk atau sayur nya masih banyak, dan untuk menambah piring itu kita ibarat kata membayar piring nya saja, padahal porsi nya masih banyak. Kasus berikut nya itu seperti ini, semua tamu anda itu rakus nya bukan main saat makan, nanti di pertengahan pesta, pasti lauk dan sayur di meja prasmanan anda sudah habis, tapi piring masih banyak. Dengan metode seperti ini pihak konsumen lebih riskan dan pasrah apabila tidak ada option tambah piring.

Hitung Porsi
Dalam hitung porsi ini berbeda, misalkan kasus nya sama seperti diatas kita memesan 400 packs, untuk kasus anak-anak dan tamu yang diet ini mungkin sama dengan metode diatas, tapi bila anda mendapatkan tamu yang rakus, anda lebih di untungkankan dan venue lebih rugi, kenapa? karena bila piring masih ada tapi lauk sudah habis, pihak venue harus menyiapkan lagi lauk nya sampai piring nya habis, pokok nya hitung per porsi nya berbeda dengan kasus di hitung piring yang tidak ada penambahan porsi lagi meskipun piring masih banyak, metode ini lebih menguntungkan bagi pihak konsumen dalam pemilihan metode hitung makanan.

Jadi sebelum deal dengan venue, silahkan ditanyakan apakah ada metode yang kedua ini, karena itu bisa membuat resiko anda lebih minim dalam pengadaan pesta pernikahan anda.